Senin, 25 Juli 2011

nur V waspada V [!]


Tahun 2011 bisa dibilang tahun yang cukup hoki buat saya. Kenapa? Karena tahun ini banyak hal-hal baik terjadi. Mulai dari tugas-tugas kuliah yang lancar dikerjain,tempat tinggal udah bagus *pindah kos, dan yang paling buat saya senang, dari 3 tes masuk ptn yg saya ikuti 2 yg lulus! Yep!! Saya ikut tes lagi, karena ada sesuatu dan lain hal yang membuat saya harus pindah dari kampus lama. Saya lulus poltekkes dan alhamdulillah peringkat 12 dari 47 lho *sombooooong :D. Saya juga lulus SNMPTN di UNSOED! Ya! UNSOED!! Senang?? Pasti! 


Bayangkan udah hampir setahun ngga pernah buka-buka buku sma. Ngomong-ngomong soal tes perguruan tinggi, jadi ingat tahun lalu waktu getol getol nya daftar kesini kesitu. Mulai dari waktu masih sma seperti tes kedokteran ikatan dinas, pmdk unissula, pmdk untan. Sampe pas udah lulus sma seperti seleksi lokal untan, snmptn,stan,amg *kebayang berapa duit itu habis??? Ada sekilat [?] kenangan waktu ikut seleksi lokal untan tahun 2010 lalu. Saya yang notabenenya bukan orang pontianak, *Cuma numpang lahiran, jarang ke pontianak juga, musti pergi seorang diri  tanpa ada keluarga yang menemani buat daftar kuliah. Tapi alhamdulillah ada teman yang berbaik hati mau memberikan tumpangan tempat tinggal di pontianak nanti, hehehe. Jadilah pagi itu, bermodalkan uang saku secukupnya,dokumen dokumen,pakaian, dan selembar peta. Ya! Selembar peta!! Karena saya pakai mobil, sedangkan teman yang rumahnya jadi tempat nebeng itu pakai motor. Jadilah peta buatannya itu petunjuk buat  saya *dan om supir kalo udah nyampe di pontianak. Berangkat pagi, nyampe siang agak sore dan disambut hujan gerimis. Ahh, pontianak ternyata ramah ya nyambutnya hehehe. And then______ _____


Om Supir: Kamu turun dimana?

Saya: *sambil liat peta; ‘Pancasila, gang nur V, waspada V’.  Jawab saya tenang

Om Supir: ‘Dimana tuh?’

Saya: ‘Hah??? Dimana ya? Ya disitu, Pancasila!’

Om Supir: ‘Ya saya tau, tapi gang nya itu dimana? Ini udah di Pancasila lhoo’

Saya: ‘Lah trus gimana? Cari pelan-pelan om’ *mulai panik

Om Supir: ‘Kamu ini gimana sih? Masa mau turun dimana aja ga tau tempatnya.’

Saya: ‘Ya sayakan juga baru disini!’

Om Supir: ‘Ya sudah, kamu saya turunkan di halte itu aja. Nanti kamu minta jemput temen kamu itu,saya masih mau ngantar jemput orang lagi, ini udah telat.’

Saya: *lemess;  ‘Iyalah, turun halte itu aja!’


Kampreeeeeeet bener dah memang yak! Supir apaan tuh? Mudah menyerah nyari alamat. Akhirnya dengan rasa campur campur saya turun di halte,nenteng koper kecil,helm dan peta! Saya liat lagi di peta itu, ternyata ada no hp abangnya temen saya, yang rumahnya mau saya tumpangi. Oooh syukurlah, saya telpon dan saya jelaskan semuanya panjang dan lebar tanpa dikali tinggi dan nangis bombay *hehehe. Daaan setengah jam kemudian saya dijemput, ternyata memang itu gangnya aneh! Masuk gang, trus belok masuk gang lagi, tulisan di papan gang juga imut-imut ngirit! Akhirnya saya nyampe, eh si abang kudu pamit juga rupanya, ternyata tadi itu izin keluar kantor. Krik krik krik krik, saya sendirian dirumah, laper, hauss. Bingung, saya telpon 14045 delivery nya McD……


‘Tuuut…tuuuut…’

Mba Operator: ‘McD, selamat sore!’

Saya: ‘Sore mba, saya mau pesan initublablabla…’

Mba Operator: ‘Bisa disebutkan alamatnya mas?’

Saya: ‘Pancasila mba, gang nur V waspada V.’

Mba Operator: ‘Daerah mana ya mas?’

Saya: ‘Pontianak mba’

Mba Operator: ‘Aduh maaf mas, McD belum ada di pontianak.’

Saya: ‘Hahh? Jadi ga ada ya??’ *lemes lagi

Tut tut tut, telpon saya putus. Oalaaah, kumaha ieu the. Lapar, sendiri, sunyi. Lah temen saya itu juga belum nyampe kok, sorean nyampenya karena berangkat siang.
‘Krruuuukkk.,,,, makin ganas aja ini perut! Panik, saya buka kulkas. Taraaa! *mata berbinar binar, Ada malkis! Ehm, saya sms si abang: ‘bang saye lapar,roti di kulkas saya makan ya’ tit tit, tit tit ada balasan, ‘makan jak,gpp.’ Alhamdulillah perut untuk sementara terselamatkan, dan saatnya tidur! Wkwkwk! Nungguin yang punya rumah datang.


Yep!! Gang nur V waspada V, sampe sekarang kalo lewat liat itu papan gang, haltenya, kadang-kadang senyum sendiri! Itu halte pertamaku di pontianak! Hehehe….

0 komentar:

Posting Komentar

 

Maul's World